4 Tips Jitu Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris untuk Pemula - Inggris Area

Thursday, March 21, 2019

4 Tips Jitu Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris untuk Pemula

4 Tips Jitu Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris untuk Pemula (Part 1)
Ilustrasi belajar Bahasa Inggris bagi pemula. (INGGRIS AREA)

INGGRISAREA.ONLINE - Bagi sebagian orang, menguasai Bahasa Inggris dianggap sebagai sesuatu yang sangat sulit bahkan hampir mustahil, terutama bagi mereka yang baru ingin memulai. Namun, benarkah demikian? Tentu saja tidak. Sudah banyak bukti menunjukkan jika bahasa Inggris tidak sesulit yang dibayangkan. Coba lihat berapa banyak anak-anak yang sudah fasih berbahasa Inggris? Padahal dari segi pemahaman, harusnya kita memiliki pemahaman yang lebih tinggi ketimbang mereka.

Lantas, apa yang harus dilakukan agar dapat  dengan mudah menguasai Bahasa Inggris terutama bagi pemula? Berikut 4 trik dan tips untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi pemula:

1. Mantapkan Niat

Sejatinya, segala perbuatan ditentukan oleh niat. Jika niat kita mantap untuk mempelajari Bahasa Inggris sudah klop, maka jangan jadikan alasan apapuun untuk berhenti. Termasuk rasa malu. Rasa malu hanya akan mejadi penghambat dalam proses belajar.


2. Jangan Takut Salah

Coba terus! Jangan karena melakukan kesalahan dalam berbicara, lalu tidak berani lagi mencoba. Ingat, language is a habit. Teruslah mencoba. Teruslah membiasakan diri. Buang jauh-jauh rasa takut salah jika benar-benar ingin bersahabat dengan bahasa Inggris.

3. Tontonlah Program Televisi atau Film Berbahasa Inggris

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menguasai Bahasa Inggris dengan cepat adalah membiasakan diri menonton film atau program televisi berbahasa Inggris. Cara ini terbilang usang, namun pasti akan berdampak. Tambahan kosa kata dan pembelajaran aksen dapat dengan gampang diperoleh.


4. Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Selain menonton televisi, mendengar lagu berbahasa Inggris juga wajib dilakukan oleh kalian yang baru memulai belajar Bahasa Inggris. Sangat ampuh menambah kosa kata. Peningkatan level pelafalan juga akan diperoleh dari cara ini. Apa lagi jika menggunakan alat dengar berupa earphone, agar suara terdengar jelas.

Nah, sekarang waktunya kalian mencari lingkungan sendiri. Gabung study club, masuk kursus, biasakan travelling ke daerah yang banyak turisnya. Beranikan diri untuk mengajak mereke berinteraksi. Lama-kelamaan, kemampuan Bahasa Inggris kalian pasti akan meningkat.
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done