4 Cara Jitu Belajar Bahasa Inggris Cepat Tanpa Ribet Bagi Pemula - Inggris Area

Friday, March 22, 2019

4 Cara Jitu Belajar Bahasa Inggris Cepat Tanpa Ribet Bagi Pemula


4 Cara Jitu Belajar Bahasa Inggris Cepat Tanpa Ribet Bagi Pemula


Sebelumnya telah dibahas 4 cara jitu belajar Bahasa Inggris bagi pemula. Artikelnya dapat dibaca pada link berikut:

4 Tips Jitu Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris untuk Pemula

Sekarang akan diberikan 4 tip dan trik jitu lainnya agar mempercepat kamu dalam belajar Bahasa Inggris.

1. Rekam Perkembangan Belajar

Hal ini untuk mengatahui seberapa besar peningkatan kemampuan berbahasa Inggris kita selama proses belajar. Rekam video atau suara kamu dalam mempraktekkan Bahasa Inggris. Tentu kamu akan tahu kelebihan dan kekurangan kamu saat memutarnya kembali.

2. Jangan Terjemahkan Kata Per Kata

Salah satu hal sulit dalam Bahasa Inggris, yakni adanya Slang atau kata-kata gaul yang tidak boleh diterjemahkan kata per kata. Slang ini terdiri dari satu atay lebih kata yang memiliki arti berbeda dengan arti kata sebenarnya. Sehingga akan sangat sulit jika diartikan satu per satu. Selain itu, Bahasa Inggris juga memiliki banyak kata bantu. Setiap kalimat yang kita temui, akan memiliki makna aneh jika diartikan kata per kata.

3. Terus Berusaha!

Master-master Bahasa Inggris tidak mempelajari Bahasa dalam sekejap. Mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk memantapkan ilmu mereka. Umumnya, pemula akan menyerah jika setelah belajara beberapa bulan, mereka merasa tidak memiliki perkembangan drastis.

4. Masuk ke Dalam Lingkungan Berbahasa Inggris

Kenapa orang gila di Inggris dapat berbahasa Inggris? Kenapa anak kecil di Australia yang tidak pernah sekolah atau kursus tapi lancar berbahasa Inggris? Itu karena lingkungan mereke mendukung untuk peningkatan bahasa Inggrisnya. Setiap hari mereke berinteraksi menggunakan Bahasa Inggris.

Nah, sekarang waktunya kalian mencari lingkungan sendiri. Gabung study club, masuk kursus, biasakan travelling ke daerah yang banyak turisnya. Beranikan diri untuk mengajak mereke berinteraksi. Lama-kelamaan, kemampuan Bahasa Inggris kalian pasti akan meningkat.

Demikian 4 cara jitu mempelajari Bahasa Inggris bagi pemula.

Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done